27 Mei 2013

Gowes Jalur Jatiasih, Bogor



Hi bro (tiru-tiru sapaan spido new vixion..he),

Pengalaman menarik menjajal track JJ (Jalur Jatiasih) bersama anak-anak GAP (Goweser Antariksa Permai) Community. Berawal dari Bandung, sepeda langsung diterjunkan menuju basecamp anak-anak GAP  di daerah Cikeas (baru kali ini Rod@2 lewat depan rumahnya SBY) total ada 8 sepedah yang sukses diangkut. Berangkat hari sabtu sepeda lewat jalan tol (sepeda di dalam mobil tentu saja) hingga sampai di Perumahan Antarikasa, rakit sepeda, diselingi welcome party (dangdut) anak-anak GAP, dan istirahat buat gowes paginya. 

Minggu pagi pkul 7.30 gowes dimulai start di basecamp GAP menuju track JJ..sakali lagi lewat rumahnya SBY (lewat belakangnya aja) dan beberapa  kali melewati jembatan gantung dari bambu (pengalaman pertama bagi Rod@2). Disini pemandangan tidak ada kata2 malu untuk menunjukkan dirinya, sepanjang perjalanan disuguhi dengan kombinasi pohon rindang dan ilalang (awas gatel kena ilalang). Sesampai di Track JJ adrenalin serasa dipompa, sangking nafsunya Rod@2 langsung saja masuk ke track (penunjuk arah sering kali dilibas) jadi terpaksa memperlambat laju dan menahan diri untuk di belakang sang penunjuk arah. Track disini lumayan menantang, single track dihiasi dengan beberapa tikungan tajam (tikungan cilukba) dan melewati beberapa pekarangan penduduk (bukan rumah SBY) jadi perlu ekstra hati-hati agar tidak nabrak orang (terutama anak2 kecil yang sering bermain). Ketika sedikit capek  ..wow… dikejutkan dengan adanya warung yang ternyata memang tempat istirahat buat para goweser di jalur ini (saran Rod@2 coba Jahe anget) tempat nyaman dan dikelilingi penampakan pohon bambu yang rindang. Perjalan pun dilanjut menuju tantangan berikutnya, Turunan grand canyon (bener ga ya..maap kalau salah) dan turunan koboy. Sayang terjadi kecelakaan kecil hingga terpaksa beberapa tantangan dilewatkan begitu saja (Rod@2 tetap nekat mencoba tantangan yang sayang untuk dilewatkan..hehe).





Perjalanan disudahi dan kembali menuju basecamp GAP…tapi wuueeiiitss…tunggu dulu…rombongan sempat menikmati lezatnya masakan ikan gabus…hmmm mantab, dan lagi2 dalam perjalanan pulang mampir lagi di warung dekat jembatan gantung bambu yang dijaga nyai-nyai (perkuat iman…jangan menginap). Sampai basecamp sharing pengalaman, loading sepeda, pamit pulang ke Bandung melanjutkan rutinitas.

Special thanks to GAP (Goweser Antariksa Permai) Community
(Jangan ditiru..tidak pakai rem depan..tidak safety)

1 komentar:

  1. wah...pengalaman yang sungguh luar biasa...
    kalo aku pantat pasti udah lecet2...

    asyik ya nDi...

    BalasHapus