11 Jun 2014

Yamaha R25



Selamat Siang Gan,

Hingar bingar kemunculan R25 sudah lama terdengar (Berharap Rod@2 bisa mencicipi sensasi motor ini), kabar yang santer terdengar R25 ini mampu melampaui kekuatan kendaraan 250cc yang lebih dulu beredar.


Seperti apa kekuatan yang dimiliki motor ini untuk berperang di market 250cc,

Desain:


Jujur waktu Rod@2 melihat langsung beberapa waktu lalu di Bandung impresi awal keren abis (bahkan waktu acara berlangsung 70an unit sold out). Mulai dari lampu depan yang mengingatkan Rod@2 pada sesosok R6 lama keluaran tahun 2000an awal namun masih dipercantik dengan sentuhan kekinian (dijidat R25 ada lampu senja mirip Minerva R150). Bodi yang dari depan besar terus mengerucut ke belakang (sadis) mirip anjing Bulldog (sudah ada anjing masih Dog). Swingarm besi bentuknya melengkung gak konvensional kotak (walaupun Rod@2 lebih suka punya R15, alumunium lagi). Beberapa orang menyayangkan tangki yang hanya berupa kondom plastik seperti Byson, tapi menurut Rod@2 inilah kecerdikan Yamaha agar dengan mudah para pehobi modifikator menyalurkan aspirasinya. 

Menurut pengukuran dyno tes:
Sumber: Otomotif
Tenaga di putaran awal dibanding dengan kompetitor yang lebih dulu beredar nyaris seimbang hingga Rpm 9000 dengan pelan tapi pasti mengungguli telak hingga red line Rpm 14000. Sepertinya para speedlover akan dengan mudah memodifikasi mesin yang digadang-gadang masih menyimpan kemampuan lebih untuk dikilik (Si Luna 150cc Rod@2 cuma kepakai sampai gigi 3, max 70km/jam sudah siap-siap rem lagi).

Menurut Rod@2 dengan banyak kelebihan (selera masing masing orang berbeda) motor ini akan dapat mengganggu marketshare motor 250cc yang sudah ada (Kawasaki dan Honda harus waspada).

Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar